Gebyar Pesta Rambutan Dimulai di Pekanbaru !

Kamis, 24 Januari 2019

Sekdaprov Riau Ahmad Hizazi (kanan) saat meninjau agrowisata ini beberapa waktu lalu. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

PEKANBARU/86 - Gegap gempita Gebyar Pesta Rambutan 2019 dimulai di Kota Pekanbaru, Riau Kamis pagi tadi (24/1/2019) pukul 07.30 WIB di lokasi Balai Benih Induk (BBI)  Hortikultura Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau di Marpoyan Pekanbaru. 

 

Acara dimulai dengan senam pagi bersama dipandu instruktur aerobic Lamhot hadir langsung Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau Ir Ferry HC beserta seluruh jajarannya. 

 

Masyarakat luaspun berduyun-duyun datang walau tiket masuk Rp50.000/orang boleh petik sendiri rambutan dari pohonnya dan timbang maksimal 2 kg per orang. 

 

Dalam pantauan di lapangan, masyarakat datang membawa keluarga,  ada yang menggunakan mobil dan sepeda motor masuk di gerbang BBI Hortikultura Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau di Marpoyan Pekanbaru. 

 

Kalau dari arah pusat Kota Pekanbaru bisa melewati Jalan Sudirman lanjut ke Jalan Kaharuddin Nasution terus menuju ke arah kampus UIR Marpoyan dan sebelum sampai markas Yon Arhanudse 13/BS Marpoyan sebelah kiri disinilah lokasi agrowisata Gebyar Pesta Rambutan hari ini Kamis (24/1/2019) sampai petang hari. 

 

Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau Ir Ferry HC saat mendampingi kunjungan Sekdaprov Riau Ahmad Hizazi di lokasi ini sangat berharap lokasi agrowisata ini bisa berkembang pesat di masa datang. Saat itu hadir juga pimpinan PT Buana Orbit Sejahtera (PT BOS) Alexander Pranoto dan Antoni yang menata dan merencanakan kawasan agrowisata ini agar berkembang pesat dan menghasilkan provit.

 

Saat ini nampak warga mulai memanjat pohon rambutan itu untuk dipanen yang sedang memerah. Suami istri dan anak-anak sekeluarga nampak sibuk memanen rambutan di beberapa sudut dengan riang gembira di lokasi agrowisata baru di Pekanbaru Riau ini.

 

Ide cemerlang Kadis Ir Ferry HC ini menjadikan lokasi yang tadinya hanya sekadar lokasi produksi pertanian lalu 2019 dikembangkan menjadi agrowisata diharapkan menambah lokasi destinasi wisata unggulan di Provinsi Riau.

 

Rencana ke depan lokasi agrowisata ininakan dibuka setiap hari libur akan dilengkapi kolam pancing, outbond, kuliner yang kengkap, panggung hiburan,  children play ground, dan lain-lain. (azf)