Siswa SMA Tewas Terjatuh saat Salip Bus

Rabu, 15 Mei 2019

Istimewa

KEDIRI/86 --- Seorang siswa SMA di Kediri terjatuh dari sepeda motor saat hendak menyalip sebuah bus. Korban yang diketahui bernama Muhammad Zakaria tewas di lokasi.

Kecelakaan terjadi di Jalan Semeru sekitar pukul 13.00 WIB. Tepatnya berada di Simpang Muning Kota Kediri. Menurut saksi mata, korban bernama Muhammad Zakaria mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nopol Ag 3568 JD dari arah timur menuju barat.

Saat akan mendahului bus angkutan umum, korban diduga tersenggol badan bus hingga jatuh dan terseret. Korban mengalami luka parah pada bagian kepala. Bus tersebut sempat berhenti, namun tak lama berselang langsung tancap gas kembali.

"Yang saya tahu, korban tadi mengendarai sepeda motor Beat, dari arah timur ke barat. Saat hendak menyalip bus Harapan Jaya korban jatuh dan keseret hingga korbannya meninggal," kata warga sekitar yang melihat kejadian Wahyudin.

Dari identitas korban yang ditemukan polisi, Muhammad Zakaria diketahui merupakan siswa SMA 6 Kelas X. Dari tas korban ditemukan kartu ujian dan handphone. Kemudian polisi juga menemukan buku pelajaran di dalam bagasi sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota, AKP A Risky Fardian C membenarkan kecelakaan tersebut. Menurutnya pihak kepolisian langsung datang ke lokasi dan melakukan olah TKP.

"Iya benar, ada laka lantas korbannya MD. Untuk pelajar atau bukan saya masih belum menerima laporan. Yang jelas anggota sudah di lokasi dan mengevakuasi korban ke RS. Saya juga mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara di jalan, patuhi rambu lalu lintas," pungkas Risky. (detik.com)