Pria Diduga Jambret Babak Belur Dihajar Massa

Senin, 24 Juni 2019

Istimewa

PEKANBARU/86 --- Dua pria diduga pelaku jambret di Pekanbaru babak belur dihajar massa. Keduanya sempat menjambret seorang ibu lagi di atas motor. Peristiwa ini terjadi di jalan Arifin Achmad, Senin (24/6/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Dua pria yang belum diketahui identitasnya itu, dengan sepeda motor memepet ibu rumah tangga yang pakai motor. Keduanya merampas tas sandang yang dibawa korban.

Saat itu korban terjatuh dari motornya sambil teriak jambret. Warga di sekitar lokasi langsung mengejar pelaku. Pelaku yang naik sepeda motor berhasil dihentikan.

Satu pelaku saat itu berhasil ditangkap warga dan lansung menjadi bulan-bulanan. Pelaku dikeroyok massa hingga babak belur dan diserahkan ke pihak kepolisian.

Satu pelaku lainnya berusaha kabur ke semak-semak yang ada di jalan tersebut. Warga lainnya mengejar ke lokasi semak belukar. Tak lama, warga berhasil menangkap satu pelaku lagi.

Dari semak belukar yang berada di lembah itu, pelaku dipukuli massa. Sesama warga pun terjadi keributan karena ada yang pro agar pelaku hajar ada yang menolak melakukan penghakiman sendiri.

Pantauan dilokasi menyaksikan pelaku diseret dari bawah lembah. Ini karena pelaku menolak untuk dibawa ke atas. Warga yang menangkap pelaku tersulut emosi. Ini karena pelaku menolak dibawa dengan alasan bukan pelaku jambret.

Omongan pria tadi akhirnya membuat sebagian warga kembali marah. Mereka kembali memukul pria tersebut. "Kalau kau bukan jambret, kenapa kau lari," teriak warga sambil memukul pria tersebut.

Warga akhirnya menyeret pelaku dari kawasan lembah. Sampai di badan jalan, ratusan warga mengaraknya. Arus lalu lintas di jalan dua arah tersebut macet total. Tak lama, anggota kepolisian datang mengamankan pelaku.

Walau demikian, warga masih menyempatkan diri untuk memukuli pelaku dengan helm. Beberapa warga yang memukul pelaku saat diamankan, membuat anggota kepolisian marah. Ini karena pelaku saat digiring ke Pos Polisi, dari arah belakang tiba-tiba salah satu warga memukulkan helmnya sekuat tenaga.
Keributan anggota polisi dengan warga pun terjadi. "Sopan kau sikit, aku ini anggota Polri yang sudah mengamankan," kata anggota Polri yang marah atas sikap warga yang main hakim sendiri.

Akhirnya warga lainnya, mencoba meredam situasi yang cekcok antara anggota Polri dengan warga. Satu pelaku ini akhirnya dibawa ke Pospol Sektor Bukit Raya yang ada di jalan Arifin Achmad.

Di Pos Polisi, kedua pelaku diamankan. Warga pun berbondong-bondong mendatangi Pos Polisi tersebut. Pihak kepolisian lantas meminta bantuan dari Polsek Bukit Raya untuk membubarkan massa. Hingga berita ini dilansir belum diketahui identitas kedua pelaku dan korban jambret. (detik.com)