Gandeng BUMN, Chairul Anwar Bagikan APD di 7 Kabupaten/Kota Se-Riau

Selasa, 12 Mei 2020

Anggota DPR-RI, Drs Chairul Anwar, Apt membagikan APD di 7 kabupaten/Kota di Riau

PEKANBARU/86 - Anggota Komisi VI DPR RI, Drs. Chairul Anwar, Apt bersama mitra kerjanya BUMN, Senin 11/05/2020 melakukan penyebaran APD (Alat Pelindung Diri) ke instansi-instansi kesehatan di 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Kegiatan tersebut dimulai di Kota Pekanbaru untuk selanjutnya menuju Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Siak dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Alhamdulillah kami bersama mitra kami di Komisi VI DPR RI yang tergabung dalam Satgas BUMN Tanggap Bencana Provinsi Riau yang terdiri dari beberapa BUMN menyerahkan bantuan APD ke instansi-instansi kesehatan untuk membantu para tenaga medis dalam menangani Pandemi COVID 19 ini. Hari ini kami mulai penyebarannya di Kota Pekanbaru dan akan berlanjut di kabupaten/kota lainnya,” jelas Chairul (11/05/2020).

Total nilai APD yang disebar di 7 Kabupaten/Kota di Riau sekitar 500 juta rupiah, yang terdiri APD Disposable, sepatu medik, APD set, Masker Medik, Desinfektan dan pompa desinfektan, hand sanitizer, masker kain serta wastafel portable. Di Kota Pekanbaru penyebaran APD di laksanakan di RSUD Arifin Ahmad disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS, S.IP, Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru Firmansyah, LC, Anggota DPRD kota Pekanbaru Mulyadi, Amd serta Anggota DPRD Provinsi Riau dr. Hj. Arnita Sari diterima langsung oleh Direktur Utama RSUD Arifin Ahmad dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS.

“Saya mewakili pihak Rumah Sakit Arifin Ahmad, mengucapkan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada Pak Chairul yang telah membantu APD untuk para tenaga medis dalam menangani COVID-19 ini, mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu melindungi paramedis kita dalam proses pengobatan pasien positif virus corona, serta kita bisa bahu membahu memutus mata rantai penyebaran COVID-19 “ ucap dr Nuzelly. Selain di RSUD Arifin Ahmad penyerahan APD juga dilaksanakan di beberapa puskesmas di Kota Pekanbaru serta organisasi profesi Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Riau.

Chairul Anwar berharap bantuan APD ini bisa membantu para medis dalam menangani wabah COVID-19 ini. “Saya berharap bantuan ini bisa memberikan perlindungan bagi para teanaga medis yang berada pada garda terdepan dalam menangani wabah COVID-19 ini, saya juga meminta kepada masyarakat Kota pekanbaru agar mematuhi PSBB yang ditetapkan oleh pemerintah, agar wabah ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas seperti biasa kembali,” tutup Politisi PKS asal Riau ini.(BangYus)