Normansyah : Jika Tak Dapat Calon Wakil ‘Terbaik’ Saya Tak Jadi Maju

Rabu, 12 Agustus 2020

Mantan Wabup Bengkalis, Normansyah Abdul Wahab, siap maju di Pilkada Bengkalis

DURI/86 – Normansyah Abdul Wahab, mantan wakil bupati Bengkalis periode 2005-2010 masih berharap bisa maju pada Pilkada Bengkalis 2020. Berbagai upaya dan usaha terus dilakukan untuk mewujudkan cita-citanya menjadi bupati Bengkalis periode 2021-2026. Mulai dari mencari dukungan partai politik hingga pasangan calon wakil yang akan mendampinginya mengarungi Pilkada nanti.

“ Parpol sudah menunggu kita, namun saya masih mencari calon wakil yang cocok dan terbaik untuk mendampingi saya di Pilkada nanti. Beberapa nama sudah saya jajaki, dan kita berkomunikasi dengan intens membicarakan hal-hal strategis. Namun sampai saat ini belum ada titik temu,’’ ujar Normansyah Abdul Wahab, kepada Riau86.com, Rabu (12/08/20).

Bagi Normansyah, peran wakil bupati sangat besar dalam membantu roda pemerintahan yang dipimpin bupati. Untuk itu ia tidak mau sembarangan memilih calon wakil. Figur calon wakil tidak mesti orang terkenal, yang penting punya visi dan misi yang sama dengannya bagaimana membangun kabupaten Bengkalis ke depan menjadi lebih baik.

Beberapa figur calon wakil yang diajak komunikasi semuanya orang-orang terbaik. Punya kompetensi meskipun ada plus minusnya, hal itu masih dapat dimaklumi. Yang menjadi kendala, ketika kita masuk ke hal-hal teknis untuk Pilkada belum ditemukan kecocokan. Pilkada ini membutuhkan energi yang besar. Disini harus sama-sama berjuang untuk meraih kemenangan.

Saat ini Normansyah seperti berlari mengejar waktu. Ia masih berharap menemukan sosok calon wakil yang bisa bersama-sama berjuang, mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk meraih kemenangan.

“Itu sebabnya saya terus menjalin komunikasi dengan banyak pihak, kalangan dan tokoh masyarakat meminta masukan siapa yang tepat menjadi wakil saya. Apabila hingga batas waktunya, figur wakil terbaik itu tidak didapat, saya tidak akan maju di Pilkada Bengkalis,’’ kata Normansyah mengakhiri. (BangYuse)