Terkait Bangunan SPAM Durolis Ambruk, Ini Jawaban Bupati Rohil

Bagian bangunan SPAM yang ambruk
Loading...

UJUNGTANJUNG/86 --- Terkait dengan ambruknya bangunan Proyek  Pembangunan Sistem Penyedian Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rohil, Bengkalis ( Durolis) yang dibangun di tepi Sungai Rokan dengan anggaran APBN, APBD Provinsi, APBD Kabupaten Kota pada tahun 2017 lalu.

 

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp ketika dikonfirmasi  melalui WhatsApp menanggapi bahwa kejadian tersebut akan dikoordinasikannya dengan pihak provinsi.

 

" Kita sedang kordinasikan hal ini kepada Pemerintah Provinsi Riau, " jawabnya singkat.   

 

Padahal sebelumnya Kepala Dinas PUPR Rohil, Jon Syafrindow kepada awak media mengatakan bahwa Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Durolis ini merupakan salah satu komitmen Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat untuk peningkatan pelayanan dasar publik yakni pelayanan di bidang air bersih bagi masyarakat, yang dibangun dari uang rakyat.

 

Hal ini terbukti Pemkab Rokan Hilir telah menyiapkan sedikitnya Rp 34 miliar dana dari APBD untuk pelaksanaan pembangunan tahap I dari IV tahap yang direncanakan untuk pemasangan Jaringan Distribusi Pembagi (DJP) sambungan ke rumah-rumah masyarakat.(Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar