Atasi Balap Liar dan Pelanggaran Sat Lantas Turunkan Tim Blue Light Patrol

Petugas Sat Lantas melakukan pengaturan lalulintas di titik rawan

BAGANBATU/86 - Tingkat kejahatan di malam hari dan banyaknya kelalaian Pengemudi dikarenakan mengantuk di malam hari yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, menjadi acuan Sat Lantas Polres Rokan Hilir melaksanakan kegiatan Patroli di malam hari khususnya pada saat malam Minggu.

 

Kini dibuktikan dengan aksi yang dilaksanakan pada Hari Sabtu 5 Jan 2019 mulai pukul 21.00 wib- 24.00 wib bertempat di jalan Lintas Riau-Sumut Teluk Berembun kecamatan Tanah Putih dan depan Suzuya Bagan Batu.

 

Dimana setidaknya 6 anggota Sat Lantas Polres Rohil, yakni Bripka Denny K, Brigadir Dalimunte, Bripda Bernando, Brigadir Boy, Briptu Jhon Kevin, Bripka Monang S, melaksanakan Giat Blue Light Patrol Cegah Laka Lantas dan Balapan Liar di titik rawan laka rawan pelanggaran.

 

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH melalui Kasat Lantas, AKP Jusli SH membenarkan. " Bahwa kegiatan Kepolisian di malam hari atau istilah kami, Blue Light Patrol adalah kegiatan rutin yang dilaksankan piket Jaga pada Sat Lantas Polres Rokan Hilir," jelasnya. 

 

Dalam kegiatannya, lanjut Kasat lagi,  bahwa Tim Blue Light Patrol melaksanakan kegiatan Kepolisian di Jalan berupa tindakan preventif yaitu Patroli roda empat secara statis dan dinamis, penjagaan dan pengaturan lalu lintas.

 

" Juga melaksanakan tindakan preemtif dengan melaksanakan penyuluhan secara langsung dengan Penerangan keliling dengan menggunakan pengeras suara yang ada di mobil Patroli Sat Lantas Polres Rokan Hilir memberikan himbauan keselamatan berlalu lintas kepada seluruh pengguna jalan khususnya pengendara atau pengemudi kendaraan," terangnya kembali.

 

Kemudian juga bahkan tindakan refresif penindakan pelanggaran lalu lintas juga di laksanakan, terhadap kejahatan jalanan 3 C (Curas, Curat dan Curanmor) serta potensi kejahatan lainnya sesuai dengan kebutuhan di lapangan. 

 

Terakhir Kasat Lantas Polres Rokan Hilir mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari khususnya pada saat malam minggu dan tempatnya akan selalu berpindah-pindah di daerah yang rawan laka dan pelanggaran.

 

" Mudah-mudahan dengan kehadiran polisi di lapangan dapat memecah konsentrasi Pelaku-Pelaku kejahatan yang meniatkan untuk melakukan tindakan kejahatan di jalan dan diharapkan terciptanya Kamseltibcar Lantas dan kesadaran hukum untuk tertib berlalulintas juga sebagai upaya dalam mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban laka lantas," tegas Jusli. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar