Mantap....Dua Begal di Bagansiapiapi Diciduk

Dua pelaku Begal yang berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Bangko

BAGANSIAPIAPI/86 --- Maraknya tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang kerap beraksi di jalanan atau disebut Begal, belakangan ini di Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir membuat warga masyarakat kian resah. 

 

Yang akhirnya, tim opsnal Polsek Bangko Polres Rohil berhasil membekuk dua pelaku setelah menerima laporan para korban Begal pada Senin (7/1). 

 

Berdasarkan data yang dirangkum dari Mapolres Rohil, Senin (7/1) menyebutkan, kedua pelaku yang berhasil diamankan tersebut berinisial R dan MS. 

 

Kedua pelaku diamankan sekira pukul 10.00 wib di tempat yang berbeda. Pelaku R diamankan di rumahnya di Jln.Inpres Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko dan pelaku MS diamankan di Jalan Pahlawan Kelurahan Bagan Hulu.

 

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH mengatakan bahwa penangkapan terhadap kedua pelaku Begal tersebut atas dasar laporan korban RA dan AK.

 

Yang mana pada saat itu, korban RA sedang duduk-duduk bersama rekannya di jalan masuk kantor Dinas Pendidikan kabupaten Rokan Hilir, tiba-tiba datang tiga orang tak dikenal (R, MS dan pelaku lainnya F) menghampiri korban. 

 

"Pada saat itu, pelaku menodongkan sebilah parang ke arah perut korban dan meminta Handphone milik korban. Ada dua unit Handphone merek Xiaomi yang diambil pelaku, dengan total kerugian sekitar Rp 3,7 juta," ungkap Juliandi. 

 

Sementaraz, korban AK yang menjadi korban Begal tersebut, pada saat itu sedang duduk di depan Water Boom di jalan Lintas Pesisir Batu 6 Kepenghuluan Bagan Punak Meranti kecamatan Bangko. Tiba-tiba datang dua orang yang tidak dikenal (pelaku MS dan IK) menghampiri pelapor dan bertanya kepada korban, "Kalian anak mana?" sambil mengarahkan sebilah parang ke arah pelapor.

 

Pada saat itu, tambah Juliandi, kedua pelaku meminta Uang dan 1 unit Handphone Merk OPPO New 7 Gold dengan nilai kerugian ditaksir sebesar Rp. 2.400.000.

 

"Untuk saat ini kedua pelaku yakni R dan MS sedang diperiksa oleh penyidik Polsek Bangko dan untuk pelaku lainnya masih dalam pengejaran anggota di lapangan," pungkasnya. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar