Kapolsek Bagan Sinembah Kerahkan Anggota Timbun Jalan Rusak Pajak Lama

Kapolsek dan Kanit Lantas memimpin langsung proses penimbunan lubang yang ada di jalan Sudirman tepatnya di Pajak Lama Bagan Batu Kota

BAGANBATU/86 --- Tidak adanya upaya perbaikan dari pihak pemerintah akibat kerusakan badan jalan Sudirman Bagan Batu Kota yang juga merupakan ruas jalan lintas sumatera, untuk itu membuat jajaran aparat kepolisian langsung bergerak cepat untuk melakukan penimbunan. 

 

Bahkan, penimbunan yang dilaksanakan pada Rabu (9/1) pagi itu terhadap lubang-lubang yang setiap saat dapat mengancam keselamatan pengendara itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar dan Kanit Lantas,  Iptu H Syaf Yandra SH. 

 

Kapolsek Bagan Sinembah,  Kompol H Asmar yang didampingi Kanit Lantas, Iptu H Syaf Yandra SH disela-sela kegiatan mengatakan,  bahwa kegiatan ini dilakukan karena kondisi jalan tepatnya di sekitaran Pajak Lama rusak dan banyak lubang.

 

" Jadi kalau tetap dibiarkan tentu akan semakin parah dan menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama pengendara sepeda motor," ujar Kapolsek. 

 

Guna meminimalisir dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan di lokasi tersebut maka, lanjut Kapolsek lagi pihaknya berinisiatif untuk menambal jalan tersebut.

 

" Apalagi kita tahu kalau di Pajak Lama ini juga rawan macet.  Jadi sebagai bentuk kepedulian itu, maka kita upayakan penimbunan sambil menunggu jika ada perhatian pemerintah, " terang H Asmar.

 

Bahkan, mantan Wadir Tahti Polda Riau ini pun mengaku riskan jika sampai terjadi kecelakaan dilokasi pasar pagi tersebut. “ Sangat tidak etis sekali rasanya jika kecelakaan sering terjadi di Pajak Lama yang jaraknya juga tidak jauh mako," ungkap Kompol Asmar. 

 

Kapolsek juga mengharapkan peran serta warga masyarakat agar tidak membiarkan jika melihat adanya jalan yang rusak khususnya yang dapat berdampak pada kemacetan di Pajak Lama itu sendiri. 

 

" Nah sekarang jalan sudah kita upayakan penimbunan, dan sekarang kami berharap kepada semua warga masyarakat agar sama-sama menjaga dan khusus kepada petugas parkir juga kita minta agar dapat mengatur kendaraan yang parkir dengan teratur sehingga jalan menjadi tertib, " kata Kompol Asmar seraya menghimbau. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar