Camat Lantik PAW Penghulu Bagan Manunggal

Sakinah : " Penghulu Harus Punya Sikap.."

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi melantik Johan Taruna menjadi PAW Datuk Penghulu Bagan Manunggal

BAGANBATU/86 --- Demi kemajuan daerahnya, untuk itu diharapkan sosok pemimpin yang dapat menjadi pendobrak. Dan bahkan diharapkan sosok Datuk Penghulu yang harus punya sikap tegas.

Demikian ditegaskan oleh Camat Bagan Sinembah,  Sakinah SSTP Msi dalam amanatnya pada saat pelantikan Johan Taruna sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Datuk Penghulu Bagan Manunggal.

Dan kegiatan ini dilaksanakan di aula kepenghuluan Bagan Manunggal pada Kamis (17/1) ini juga dihadiri oleh Upika Bagan Sinembah, datuk penghulu se-kecamatan Bagan Sinembah, tokoh masyarakat dan tokoh agama, tokoh pemuda se-kepenghuluan Bagan Manunggal.

" Seorang Penghulu bukan hanya sibuk bekerja dikantor saja, melainkan harus mau turun kelapangan demi pembinaan dan kemajuan pada daerah kepenghuluannya masing-masing.  Dan oleh karena itu kita harapkan sosok penghulu yang punya sikap tegas, " jelasnya.

Disamping itu, Sakinah juga meminta kepada Datuk Penghulu yang dilantik agar dapat terus menggali potensi yang ada. " Gali terus potensi yang ada di kepenghuluan Bagan Manunggal ini, libatkan semua pihak mulai dari PKK sampai pada warga masyarakatnya, " tegasnya.

Apalagi, lanjutnya lagi selama ini kepenghuluan Bagan Manunggal memiliki usaha produksi kerupuk tahu. " Bangkitkan kembali usaha-usaha seperti itu. Karena tidak tertutup kemungkinan usaha kerupuk tahu itu juga akan bisa menjadi oleh-oleh khusus dari kepenghuluan Bagan Manunggal, " ungkap Sakinah.

Namun demikian, camat mengharapkan kedepannya seluruh datuk penghulu yang ada di Kecamatan Bagan Sinembah dapat fokus pengelolaan keuangan daerah.  " Semua harus dilakukan sesuai dengan tujuan awal kita, yakni memajukan daerah dan memajukan keuangan daerah, " kata Sakinah lagi. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar