Camat Akui Persoalan Pajak Lama Menjadi PR Terberat

Kondisi Pajak Lama Bagan Batu Kota sering sembrawut kerap mendapatkan perhatian dari pihak Sat Lantas Polsek Bagan Sinembah

BAGANBATU/86 --- Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi mengaku bahwa persoalan Pajak Lama menjadi tugas terberat.  Hal ini disebabkan sejauh ini masih belum adanya perubahan yang signifikan.

Demikian ditegaskannya kepada Riau86.com usai pelantikan Johan Taruna menjadi Datuk Penghulu Bagan Manunggal,  Kamis (17/1).

" Masalah Pajak Lama itu sampai sekarang memang belum menunjukkan kenyamanan bagi pengunjung dan pedagang itu sendiri. Dan intinya, masalah Pajak Lama ini adalah PR terberat bagi saya," jelas Sakinah.

Namun demikian dirinya tetap optimis jika Pajak Lama itu akan mengalami perubahan secara bertahap.  " Namun dengan catatan, semua apa yang kami lakukan harus didukung oleh masyarakat, " ungkap Sakinah lagi.

Bahkan, lanjutnya lagi jika perlu warga tidak perlu berbelanja di lapak-lapak yang berada diluar los Pajak. " Ini maksudnya untuk memberikan pelajaran bagi pedagang yang berada di luar los. Karena Pajak Lama sembrawut itu tidak terlepas dari banyaknya pedagang yang berjualan di luar los, " katanya.

Sakinah juga meminta kepada pihak terkait agar dapat melakukan penertiban secara berkelanjutan. " Kita minta kepada Lurah Bagan Batu Kota dan juga Satpol PP agar dapat terus melakukan penertiban secara rutin, sampai Pajak Lama menjadi lebih tertib dan teratur, " katanya.

Karena menurutnya selama ini kawasan Pajak Lama selain kumuh dan sembrawut juga sering menyebabkan terjadinya kemacetan.  " Bahkan, sering kita ketahui kalau di Pajak Lama ini juga sering terjadi kecelakaan, " ungkap Sakinah. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar