Hanya Menyisakan Kaki Yang Utuh

Pekerja Daur Ulang Plastik Tewas Mengenaskan

Ilustrasi

BEKASI/86 --- Seorang pekerja daur ulang plastik di PD. Laju Mandiri RT 02 RW 04, Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Sariman (35) tewas mengenaskan. Tubuhnya tergiling mesin hanya menyisakan kaki.

" Lokasinya bukan pabrik, tapi bedeng-bedeng yang menampung limbah plastik untuk didaur ulang," kata Kapolsek Bantargebang Kompol Siswo, Jumat (18/1).

Siswo mengatakan, peristiwa terjadi pada Kamis (17/1) sekitar pukul 10.00 wib. Peristiwa itu diketahui oleh sesama pekerja di sana yang curiga mendengar suara mesin seperti macet.

" Setelah dicek, saksi melihat mesin tersebut seperti mengeluarkan darah dan melihat seperti kaki di dalam mesin," kata Siswo.

Karena itu, rekan kerja korban segera bergegas mematikan mesin gilingan tersebut dan meminta bantuan kepada warga sekitar, lalu diteruskan ke Polsek Bantargebang.

" Hari ini pemiliknya kami panggil, saksi juga kita periksa. Kita dalami walaupun itu cuma bedeng, akan tetapi keselamatan kerja harus diperhatikan juga," ujar Siswo. (merdeka.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar