APDESI Rohil Gelar Rakercab Dan Konsolidasi I

Ketua APDESI Rohil, H Sutejo SpdI

BAGANBATU/86--- Menindaklanjuti masih banyaknya keluhan dan kekurangan yang ada di daerah kepenghuluan (Desa) untuk itu keluarga besar Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI)  Rokan Hilir menggelar acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Konsolidasi kepenghuluan se-kabupaten Rokan Hilir.

Kegiatan yang dipusatkan di Rokan Cafe Suzuya Bagan Batu,  kecamatan Bagan Sinembah pada Senin (21/1) itu dihadiri langsung oleh Bupati Rokan Hilir,  H Suyatno Amp, Ketua DPRD Rokan  Hilir yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD, Suyadi SP,  Kapolres Rokan Hilir, Kejari Rokan Hilir, unsur Forkompinda dan Kepala Dinas PMD Rokan Hilir,  H Jasrianto Ssos Msi, serta Upika Bagan Sinembah.

Ketua APDESI Rokan Hilir, H Sutejo  SpdI dalam sambutannya mengatakan, bahwa APDESI yang dibentuk dan dikembangkan untuk tujuan menjawab semua permasalahan yang terjadi di Pemerintahan Desa ternyata mengalami pasang surut dalam rangkaian proses perjalanannya, terutama di Kabupaten Rokan Hilir. 

" Karena berdasarkan ketentuan, bahwa Rakercab itu memang perlu dilakukan setidaknya dua kali dalam lima tahun. Dan perlu diketahui,  bahwa kegiatan ini juga dilakukan untuk mengakomodir keluhan dari semua kepenghuluan, " katanya.

Keberadaan APDESI sangatlah penting terutama dengan telah lahirnya dan diberlakukannya Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014, lebih utama yang harus disikapi persoalan tahapan regulasi di daerah khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.

Sementara untuk menindak lanjuti penurunan Undang-Undang Desa Nomor 6 tahun 2014 sangantlah dibutuhkan kerja sama yang baik antara Pemerintahan Desa dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar