Rangkaian HUT Bagan Sinembah ke 24

Ratusan Warga Ramaikan Operasi Katarak Gratis

Upika Bagan Sinembah dan Kepala Puskesmas Bagan Batu fhoto bersama pelajar yang ikut hadir dalam kegiatan operasi katarak gratis

BAGANBATU/86 --- Sedikitnya sekitar 105 orang warga masyarakat atau sekitar 146 mata menjalani operasi katarak gratis. Dimana, kegiatan sosial itu dipusatkan di Puskesmas Bagan Batu.

Kepala Puskesmas Bagan Batu,  dr Josafat Silalahi kepada Riau86.com disela-sela kegiatan Selasa (22/1/2019) mengatakan, bahwa ratusan peserta operasi katarak ini adalah hasil seleksi yang sudah dilakukan selama dua kali.

" Kita sudah lakukan screening selama dua kali dan terakhir kemarin. Dari hasil pemeriksaan itu, kita hanya mendapatkan sekitar 105 orang atau sekitar 146 mata yang bisa dioperasi, " kata Josafat.

Sementara itu Camat Bagan Sinembah,  Sakinah SSTP Msi yang didampingi Danramil 03/BGS, Kapten Arh H Sitorus serta Kapolsek Bagan Sinembah,  Kompol H Asmar juga melihat langsung pelaksanaan operasi katarak tersebut.

Sakinah juga mengemukakan, sebagai Kecamatan yang ramah, maka sudah sepatutnya memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini digelar juga dalam rangka HUT ke-24 Kecamatan Bagan Sinembah tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah merupakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“ Kita bersyukur daerah kita masih terhindar dari bahaya bencana alam dan kita harus selalu menjaga adab dan adat yang ada di negeri Kota Sawit ini dengan tidak meninggalkan norma-norma yang ada, " ucapnya. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar