Akhirnya, Satu Pelaku Pencuri Emas Ditangkap

Pelaku pencurian emas, S saat diamankan oleh tim opsnal Polsek Bangko
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 --- Kerja keras aparat Polsek Bangko untuk mengungkap kasus pencurian emas membuahkan hasil. Dimana satu dari dua pelaku berhasil diamankan.

Dari rilis yang di keluarkan pihak Humas Polsek Bangko menyebutkan, bahwa satu pelaku yang diamankan tersebut berinisial S.  Sedangkan satu pelaku lainnya yang identitasnya sudah diketahui masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bangko,  Kompol James R Syalom Rajagukguk Sik MH menyebutkan,  bahwa penangkapan pelaku ini didasari dengan adanya laporan dari korban, Lei Ping warga jalan Merdeka kelurahan Bagan Kota kecamatan Bangko.

Dimana, dalam laporannya itu korban menyebutkan,  bahwa pada saat itu korban Lei Ping seperti biasa membuka toko emas Bintang Riau Tong Seng miliknya.

Dan tak lama kemudian, tepatnya sekitar pukul 13.00 wib pelaku yang layaknya seperti calon pembeli lainnya. Dimana, pelaku kemudian melihat-lihat deretan emas yang terpajang di toko emas tersebut.

Hingga akhirnya pelaku menunjuk pada salah satu jenis perhiasan bentuk cincin. Karena tidak curiga,  akhirnya korban mengambil dan menyerahkan cincin itu yang kemudian disambut dan dicoba oleh pelaku.

Namun karena tidak cocok ukurannya, sehingga pelaku mencoba meminta ukuran lainnya. Hingga sekitar 10 menit kemudian  tepatnya disaat korban fokus ke perhiasan emas yang berada di dalam laci tiba-tiba pelaku langsung melarikan diri besama temannya yang memang sudah menunggu di depan toko emas tersebut.

Korban berusaha mengejar pelaku namun tidak berhasil karena pelaku sudah melarikan diri bersama temannya dengan menggunakan sepeda motor. Dan atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 3,7 juta.

" Upaya terus dilakukan, hingga akhirnya pada Rabu (23/1/2019) kita berhasil mendapatkan informasi tentang seputar pelaku. Dan sekira pukul 23.30 wib kita berhasil mengamankan salah seorang pelaku yang akhirnya mengaku bernama S, " jelas James.

Dan guna pengusutan lebih jauh, lanjut Kapolsek lagi sejauh ini pihaknya telah mengamankan pelaku  di Rutan Polsek Bangko. " Kemudian kita juga masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang identitasnya sudah kita ketahui, " terang James kembali. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar