Fajrul, Bocah Penderita Tunanetra Hafal Al quran 30 Juz

Fajrul bersama dengan ibunya, Suprapti

JAKARTA/86 -- Seorang bocah penderita tunanetra di Dusun Palapi, Desa Lamba-Lamba, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, bernama Fajrul memiliki kemampuan luar biasa.

Di balik keterbatasannya, anak berusia 12 tahun itu mampu menghafal 30 juz Alquran dan berhitung cepat. Kemampuan anak dari pasangan Muhammad Amin dan Surapati diketahui melalui video yang di-upload oleh akun Facebook bernama Ariadman Arhy pada 20 Januari lalu. Video tersebut kini telah dibagikan ratusan kali dan dikomentari banyak orang.

Kedua mata Fajrul sudah tidak berfungsi sejak ia lahir. Kemampuannya menghafal Alquran mulai terlihat saat berusia lima tahun. " Waktu itu dia suka mendengar lantunan ayat Alquran yang dari headphone yang diperdengarkan melalui pengeras suara masjid di dekat rumah, karena di masjid belum ada radio," ungkap Amin kepada wartawan, Sabtu (26/1/2019).

Amin melihat Fajrul memiliki kemampuan yang jarang dimiliki anak-anak lain. Dia lalu berinsiatif membeli alat pemutar musik yang telah menyimpan lantunan 30 juz Alquran.

"Setelah mendapatkan sedikit uang dari hasil bekerja di tambak, saya memberinya hadiah pemutar suara yang telah diisi bacaan ayat Al Quran," terang sang ayah.

Sejak mendapat alat pemutar musik berisi lantunan ayat-ayat Alquran, Fajrul mulai belajar menghafal. Menurut Amin, sejak saat itu Fajrul selalu menggunakan sebagian besar waktunya untuk menghafal Alquran yang selalu diawali dengan berwudu. (detiknews)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar