Kecelakaan Beruntun, 1 Orang Tewas

JOMBANG/86 --- Kecelakaan beruntun yang melibatkan 6 kendaraan sekaligus terjadi di Jalan Raya Dusun Mojokuripan, Desa Jogoloyo, Sumobito, Jombang, ini mengakibatkan satu pengendara sepeda motor tewas di lokasi.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Inggal Widya Perdana mengatakan, bahwa kecelakaan ini dipicu keteledoran sopir Bus Madjoe nopol AE 7350 UB.

Menurut dia, sopir bernama Rohmat Mualim (46), warga Kelurahan Botoran, Kecamatan/Kabupaten Tulungagung itu tak bisa mengendalikan bus saat melaju kencang dari arah Jombang menuju ke Surabaya.

Tiba di lokasi kecelakaan sekitar pukul 13.15 WIB, bus menabrak sepeda motor Suzuki Titan nopol S 4910 WL yang ada di depannya. Akibatnya, pengemudi motor tersebut, Muhammad Sholeh (60), warga Desa/Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk tewas setelah terlindas roda bus.

Bukannya berhenti, bus terus melaju dan menabrak kendaraan di depannya yang melaju searah, yakni mobil Toyota Agya nopol S 1008 TC yang dikemudikan Khusnul Alawiyah (46), warga Desa Catakgayam, Kecamatan Mojowarno, Jombang.

Bus baru berhenti setelah menabrak mobil Honda HRV nopol L 1263 CR yang dikemudikan Miftahul Ulum (47) petugas medis RSU dr Soetomo, Surabaya asal Kota Mojokerto.

"Sopir dan penumpang Agya, Ilyas (46), warga Desa Catakgayam dalam kondisi selamat. Pengemudi HRV terluka, kami evakuasi ke Puskesmas Peterongan," kata Kasat Lantas saat dikonfirmasi, Sabtu (26/1/2019).

Akibat hilang kendali setelah ditabrak bus, mobil Honda HRV pun menabrak truk Colt Diesel nopol AG 8332 UD yang melaju di depannya. Truk yang dikemudikan Paeran (36), warga Desa Dermo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri giliran menabrak truk Hino nopol AG 9098 GA di depannya.

Truk Hino tersebut dikemudikan Agus Puji Santoso (26), warga Desa Kedungneng Losari, Kecamatan Tembelang, Jombang.

" Sopir truk tidak mengalami luka. Korban meninggal 1 orang pengendara motor sudah kami evakusai ke RSUD Jombang," terang Inggal.

Kecelakaan beruntun ini sempat mengakibatkan kemacetan di jalur nasional Madiun-Surabaya tersebut. Arus lalu lintas kembali normal setelah petugas mengevakuasi seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan ke kantor Sat Lantas Polres Jombang. (okezone.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar