Pelaku yang Bakar Tetangga Berhasil Ditangkap Polisi

Ilustrasi

KUANSING/86 --- Baja Tule Laila (33) dengan sadis membunuh tetangganya Iwan Halawa warga Kuantan Tengah, kabupaten Kuansing. Dimana, korban dibunuh dengan pukulan kayu lantas jasadnya dibakar.

" Pelaku sekarang sudah kita amankan untuk diproses lebih lanjut. Barang bukti yang kita amankan HP dan sepeda motor," kata Kapolres Kuansing, AKBP Muhammad Mustofa kepada wartawan, Jumat (1/2/2019).

Mustofa menjelaskan, kasus pembunuhan ini terjadi akhir Desember 2018 lalu. Namun saat itu, istri korban Delima kehilangan suaminya sejak bekerja di perkebunan karet.

Belakangan, kata Mustofa, Delima merasa curiga karena HP milik suaminya dipakai pelaku yang sama-sama berasal dari Nias, Sumut. " Merasa curiga, akhirnya kemarin istri korban membuat laporan. Dalam laporannya suaminya hilang sejak Desember 2018. Namun HP-nya dilihat dipakai pelaku Baja Tule," kata Mustofa.

Atas laporan tersebut, lanjut Mustofa, tim Polres mengamankan pelaku Baja Tule Lai'a. Dari hasil keterangan pelaku, dia mengakui telah membunuh korban.

" Tersangka mengaku, memukul korban dengan kayu saat lagi bekerja menyadap karet. Korban dipukuli hingga tak berdaya. Selanjutnya pelaku membakar jasad korban," kata Mustofa.

Usai jasad korban dibakar dengan ranting kayu, lanjutnya, tulang belulang korban dikumpulkan dalam kantong beras. Selanjutnya tulang belulang tadi dikubur pelaku di perkebunan karet tersebut.

" Korban sudah dievakuasi dan sudah dibawa ke RS Polda Riau untuk dilakukan autopsi," kata Mustofa.

Tersangka mengaku, kata Mustofa, perbuatan itu dia lakukan karena unsur sakit hati. Pelaku mengaku merasa gerah karena anak perempuannya akan dijual korban ke pria hidung belang. " Tersangka mengaku sakit hati terhadap korban," tutup Mustofa. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar