Petugas Tangkap Ular Sanca 3 Meter di Jakarta Utara Sembunyi di..

Ular Sanca

JAKARTA/86 - Seekor ular sanca sepanjang tiga meter berhasil ditangkap petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, Ahad, 3 Februari 2019, sekitar pukul 09.00 WIB.

 

"Kami menerima laporan dari warga yang merupakan petugas Gulkarmat yang sedang tidak bertugas, bahwa ada penemuan ular jenis sanca kembang," kata Anggota Regu C Sudin Gulkarmat Jakarta Utara, Fikri Naufal.

 

Lokasi penemuan berada di perbatasan wilayah Jakarta Utara dan Bekasi, sehingga laporan diteruskan ke pos pemadam terdekat di Rusunawa Marunda dan ditangani oleh Sudin Gulkarmat Jakarta Utara.

 

Sudin Gulkarmat Jakarta Utara kemudian mengirimkan enam personelnya ke ke lokasi penemuan ular di Jl. Marunda Makmur RT03/01 Tarumajaya, Bekasi.

 

Setibanya di lokasi, petugas sempat mengalami kesulitan karena ular bersembunyi di bawah pipa paralon.

 

Penangkapan pun dilakukan dengan alat seadanya, seperti balok kayu untuk menahan kepala ular.

 

"Ular bersembunyi di bawah pipa paralon besar di celah sempit di samping sebuah rumah dan tidak sengaja terlihat oleh pelapor karena pipa tersebut tampak berbeda dari biasanya. Pelapor curiga dan setelah diperiksa ternyata ada ular di bawahnya," ujar Fikri.

 

Ular sanca tersebut ditangkap dan dimasukkan ke dalam kantong untuk kemudian dibawa ke Kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Utara. (BangTem)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar