Diguyur Hujan, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Salah satu rumah yang terletak di RT 01 RW 02 Dusun Prumnas Bagan Batu terendam banjir
Loading...

BAGANBATU/86 --- Sedikitnya ratusan unit rumah warga masyarakat khususnya yang berdiri disepanjang bantaran parit saluran induk di Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah terendam banjir.

Terendamnya ratusan rumah itu disebabkan hujan yang mengguyur daerah perbatasan sejak pukul 05.15 wib Senin (4/2/2019) itu mengakibatkan aliran parit yang juga merupakan batas wilayah kelurahan dan kepenghuluan itu menjadi meluap.

" Airnya sangat tinggi yang masuk kedalam rumah, karena ini pengaruh dari meluapnya air yang ada disekitaran parit, " ujar Dayat salah seorang warga yang rumahnya terendam banjir.

Dayat juga mengatakan menyebabkan barang-barang miliknya ikut terendam. " Ya tidak mungkin bisa diselamatkan semua, makanya banyak barang-barang rumah tangga yang ikut terendam," katanya.

Banjir juga terjadi di sekitaran Suka Ramai Pajak Baru. Selain merendam rumah, banjir itu juga membuat pengemudi becak juga menjadi sulit melintas.

" Tadi pagi sewaktu hendak menjemput anak sekolah, saya tak bisa lewat. Karena  airnya sangat tinggi dijalan sehingga becak pun tak mampu untuk melewatinya, " ujar Darwin salah seorang tukang becak.

Bahkan, khusus untuk didaerah RT 01 RW 02 Dusun Perumnas kepenghuluan Bagan Batu.  Air juga menyebabkan puluhan rumah terendam. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar