Camat Himbau Korban Banjir Tetap Waspada dan Siaga

Banjir melanda rumah penduduk di Prumnas Bagan Batu
Loading...

BAGANBATU/86 --- Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi meminta kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang menjadi korban banjir agar tetap waspada serta siaga.

" Untuk sementata ini kita meminta kepada seluruh warga masyarakat yang terkena banjir agar dapat tetap waspada dan siaga dengan keadaan air seperti itu, " katanya.

Selain terhadap barang-barang berharga, lanjut Sakinah lagi juga terhadap keselamatan para anak-anak. " Karena arusnya deras, jadi anak-anak juga harus dijaga, baik itu akibat air juga terhadap ancaman binatang berbahaya, " ungkapnya.

Sakinah juga menyebutkan,  bahwa banjir tersebut disebabkan ketidak mampuan parit untuk menampung air hujan yang mengguyur daerah Kota Sawit pada Senin (4/2/2019) pagi.

" Volumenya sangat besar dan dengan kondisi parit yang sudah dangkal sehingga mengakibatkan air langsung meluap dan merendam rumah warga yang ada disekitaran aliran air, " ungkap Sakinah.

Dan untuk itu dirinya mengatakan, bahwa sampai sejauh ini pihak kepenghuluan Bagan Batu masih melakukan pendataan terhadap korban banjir.

"Penghulu dan staf sekarang masih melakukan pendataan terhadap rumah yang terendam banjir, " kata Sakinah. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar