Selain Kepenghuluan Bagan Batu

Bagan Batu Barat dan Harapan Makmur Selatan Juga Dilanda Banjir

Banjir juga terjadi di Bagan Batu Barat dan Harapan Makmur Selatan

BAGANBATU/86 --- Selain kepenghuluan Bagan Batu, banjir yang diakibatkan oleh karenakan hujan juga melanda daerah kepenghuluan lainnya. Untuk di kepenghuluan Bagan Batu Barat kecamatan Bagan Sinembah dan Kepenghuluan Harapan Makmur  Selatan kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

Berdasarkan data yang dihimpun Riau86.com, Senin (4/2/2019) menyebutkan,  bahwa untuk kepenghuluan Bagan Batu Barat setidaknya sekitar 20 rumah terendam.

" Sejauh ini untuk banjir yang terjadi di kepenghuluan Bagan Batu Barat sudah merendam sekitar 20 rumah, " kata Datuk Penghulu Bagan Batu Barat, Zulfan Efendi SE kepada awak media.

Puluhan rumah yang terendam tersebut, lanjut Zulfan lagi hanya terjadi di satu lokasi saja. " Ya semua rumah yang terendam itu ada disekitaran Suka Rukun Bawah," terangnya.

Kendati tidak berlangsung lama, namun banjir tersebut menunjukkan jika saluran parit yang ada saat ini butuh normalisasi.  " Yang jelas parit harus di normalisasi, sehingga air akan lancar, " ujar Zulfan.

Sementara itu Datuk Penghulu Harapan Makmur  Selatan, Muhammad Khairuddin yang dikonfirmasikan secara terpisah juga tidak menafikkan hal itu.

"Kalau di kepenghuluan kita memang ada yang terendam, dan jumlahnya sekitar 9 rumah," katanya.

Terendamnya rumah warga itu menurutnya disebabkan tidak adanya saluran pembuangan. " Karena disekitar lokasi yang terendam itu memang tidak ada saluran air. Dan jika pun ada itu dibagian belakang dan jaraknya lumayan jauh dari lokasi," ungkap Khairuddin. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar