Bupati Ajak Mahasiswa Bersinergi Dengan Pemerintah

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp saat melantik pengurus Hippmasika
Loading...

SIMPANGKANAN/86 --- Bupati Rokan Hilir,  H Suyatno Amp mengingatkan kepada seluruh pelajar dan mahasiswa yang ada di kabupaten Rokan Hilir umumnya dan kecamatan Simpang Kanan untuk tetap bersinergi dengan pemerintah.

Hal ini diungkapkan pada saat melantik pengurus Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simpang Kanan (Hippmasika) Medan yang diketuai oleh Hamzah Aminsyah, Senin (4/2/2019) di kecamatan Simpang Kanan.

Hadir dalam kegiatan itu,  kepala Dinas OPD,  forkompinda Rokan Hilir,  anggota DPRD Rokan Hilir,Upika Simpang Kanan, Camat Bagan Sinembah,  Sakinah SSTP Msi dan para tamu undangan.

Ia mengatakan, dalam membangun daerah sangat dibutuhkan sinergi antara pemerintah dengan semua pihak termasuk mahasiswa. Ia mengaku selalu terbuka dengan masukan maupun kritikan dari mahasiwa. 

" Saya sangat sadar bahwa dalam membangun daerah dibutuhkan sinergitas,  termasuk dengan kekuatan mahasiswa. Silakan berikan masukan, kita terbuka. Masukkan kritikan dengan data, dan lebih bagus kalau dengan solusi," kata Suyatno. 

" Tapi kalau mau sinergi,  tidak ada lagi yang saling menyalahkan. Itu lagu lama,  mari perbaikan kualitas komunikasi," lanjutnya. 

Apalagi, lanjutnya lagi, untuk tahun ini pemerintah kabupaten Rokan Hilir telah menganggarkan pembangunan didaerah tersebut.  " Untuk tahun ini, kita akan lanjutkan pembangunan jalan lintas Simpang Kanan-Bagan Batu dan juga jembatan, " ujar Suyatno lagi.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina Hippmasika,  Azuar Helmi dalam sambutannya mengatakan,  sebagai generasi muda senantiasa siap bersinergi dengan pemerintah kabupaten dalam membantu masyarakat. 

"Sebagai organisasi berhimpun dari pelajar,  pemuda dan mahasiswa Simpang Kanan, khususnya yang berada di Medan kami siap terlibat baik secara ide maupun program pemerintah untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Namun demikian, dirinya juga meminta kepada pemerintah kabupaten Rokan Hilir untuk dapat menyikapi dengan positif setiap pengaduan masyarakat.

" Artinya, berilah respon yang positif setiap ada pengaduan dari masyarakat, " harapnya. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar