Banjir Surut, Warga Bersihkan Rumah

Banjir Bagan Batu mulai surut
Loading...

BAGANBATU/86 -- Sejumlah warga di kepenghuluan Bagan Batu,  kecamatan Bagan Sinembah mulai membersihkan rumah mereka dari sisa-sisa lumpur dan sampah.

Menurut Dayat salah seorang warga mengaku jika lumpur yang dibawa saat banjir akibat hujan deras sampai setebal satu centimeter. Dia menjelaskan material lumpur yang dibawa saat banjir, tak hanya mengotori lantai rumah, tapi juga dinding rumah.

" Sejak sore kemarin sampai pagi tadi saya membersihkan rumah dari sisa endapan lumpur dan sampah, " kata Dayat kepada Riau86.com, Selasa (5/2/2019).

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh Wulan warga lainnya. Menurutnya,  banjir yang terjadi sepanjang hari Senin (4/2/2019) itu setidaknya mengakibatkan rumah menjadi kotor.

" Sampah campur jadi satu dengan lumpur, mana barang-barang juga banyak yang basah dan sehingga hari ini terpaksa kita pisahkan biar kita jemur nanti kalau terik, " katanya.

Sebelumnya, musibah banjir sempat merendam sekitar 157 unit rumah yang ada di kepenghuluan Bagan Batu,  20 unit di kepenghuluan Bagan Batu Barat dan kepenghuluan Harapan Makmur Selatan.

Dimana banjir itu disebabkan hujan yang mengguyur daerah perbatasan sangat deras sehingga aliran parit saluran induk tak mampu menampung volume air tersebut. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar