Mahasiswa UMP Meninggal Dunia Saat Diksar Mapala

Ilustrasi

PALEMBANG/86 -- Mahasiswa pecinta alam (Mapala) di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) bernama Sumatera Selatan Firdaus (19) meningal dunia. Firdaus meninggal saat mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) sebagai salah satu mahasiswa pecinta alam.

"Benar. Ada mahasiswa UMP meninggal dunia. Korban meninggal pas lagi Diksar mahasiswa pecinta alam," terang Kepala Pos Pantau Gunung Dempo Pagar Alam, Megian saat dikonfirmasi, Selasa (5/2/2019).

Belum diketahui secara pasti penyebab korban meninggal dunia. Namun dapat diduga korban meninggal karena alami hepotermia saat mengikuti serangkaian agenda pada Senin (4/2) malam.

" Penyebab pasti saya kurang tahu. Bisa coba tanyakan sama pihak Kapolresnya atau tim SAR langsung. Biasanya sih itu hepotermia karena yang ikut juga ramai," katanya.

" Mereka ini anak-anak mapala, kabarnya mereka memang ikut Diksar mahasiswa pecinta alam dari UMP. Mereka itu kalau nggak salah naik tanggal 3 (Februari) dan kemarin meninggal," imbuhnya.

Megian menyebut korban telah dievakusi dari puncak Gunung Dempo di Pagar Alam oleh tim gabungan. Bahkan aktifitas Diksar disebut telah dihentikan.

Korban diketahui mahasiswa semester 1, Fakultas Hukum UMP. Firdaus mengikuti Diksar Brigade Mahasiswa Pecinta Alam Semesta (Brimpals) di Fakultas Hukum dan berasal dari Mesuji, Ogan Komering Ilir. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar