Jumlah Pengidap HIV AIDS di Baganbatu Terus Meningkat

Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafat Silalahi
Loading...

BAGANBATU/86 -- Semakin hari jumlah warga masyarakat Bagan Batu sekitarnya yang positif mengidap HIV AIDS sampai dengan hari ini, Rabu (6/2/2019) berjumlah 106 jiwa termasuk yang meninggal sebanyak 3 orang pada tahun lalu.

Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafat yang dikonfirmasi mengatakan bahwa pada Januari 2019, ada penambahan jumlah sebanyak 4 jiwa yang positif HIV AIDS.

Dirinya juga mengatakan, bahwa dari keseluruhan jumlah tersebut, kata dr Josafat kategori anak-anak yang positif HIV berjumlah 5 orang.

"Terkadang ada yang dari kecamatan lain, periksa ke Puskesmas Bagan Batu dan enggan disebut alamat aslinya, malu katanya. Ya terpaksa kita masukan ke data kita," terang Josafat.

Yang mana ciri-ciri seseorang mengidap HIV salah satunya adalah kulit pada tubuh seseorang terdapat bintik-bintik hitam.

Kepala Puskesmas Bagan Batu itu juga mengimbau kepada masyarakat khususnya kecamatan Bagan Sinembah agar setia pada satu pasangannya. "Dan jadilah Laki-laki yang bertanggung jawab," tukasnya.

Dimana, penyebaran virus yang belum ada obatnya itu terjadi akibat gonta ganti pasangan. Sebab, kata Jossafat penyakit tersebut bermula dari laki-laki.

"Terutama dari hubungan sesama jenis terutama laki-laki suka laki-laki alias Homo," pungkasnya. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar