Kerap Meluap, Pemkab Harus Segera Normalisasi Parit Saluran

Karena parit yang terawat, banjir terus mengancam warga Prumnas dan sekitaran

BAGANBATU/86 -- Pendangkalan yang terjadi di saluran air sehingga membuat air kerap meluap. Akibatnya, ratusan rumah yang ada beberapa kepenghuluan dan kelurahan di kecamatan Bagan Sinembah khususnya disepanjang aliran menjadi terendam banjir.

Oleh karena itu,  warga meminta kepada pemerintah kabupaten Rokan Hilir agar segera melakukan normalisasi disepanjang aliran parit yang membelah kota Bagan Batu Kota itu.

" Sebenarnya sudah sering kita sampaikan, baik kepada anggota dewan maupun pemerintah kecamatan masalah seputar parit tersebut, " ujar Ridwan salah seorang warga kepada Riau86.com, Kamis (7/2/2019).

Namun, menurut Ridwan usulan tersebut tetap belum ada hasil. " Ya Alhamdulillah sampai sekarang tak ada respon dari pemerintah, itu makanya karena hujan kemarin berapa banyak rumah yang terendam banjir, " katanya lagi.

Oleh karena itu dirinya meminta kepada pemerintah kabupaten agar segera melakukan normalisasi terhadap parit tersebut. " Intinya, kita ingin normalisasi dapat segera dilakukan, " katanya.

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh Rizal. Menurutnya, pemerintah harus serius memikirkan masalah parit tersebut.

" Yang jelas, sudah saatnya pemerintah memikirkan kapan waktu dilakukannya normalisasi di parit itu.  Kalau tidak mungkin efeknya akan lebih parah dibandingkan banjir yang kemarin, " katanya. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar