Dinas PUPR Rohil Terus Lakukan Pembenahan Infrastruktur dan Alat Berat

Pj Kabid Tata Ruang PUPR Rohil, Syamsuri SH MSi, meninjau alat berat, Jumat (8/22019)

BAGANSIAPIAPI/86 - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), menyebutkan pihaknya selaku penyedia kegiatan pembangunan infrastruktur dan pemeliharaan alat berat terus melakukan pembenahan. Hal ini dilakukan guna kepentingan umum.

 

"Kita tidak hanya fokus pada pembangunan infrstruktur yang ada. Akan tetapi juga melakukan pemeliharaan berbagai aset kantor. Seperti alat berat dan kendaraan dinas lainnya." kata Kepala Dinas PUPR Rohil, Drs H Jon Syafrindow MSi, melalui Pj Kabid Tataruang, Syamsuri SH MSi, Jumat (8/22019).

 

Saat ini ada beberapa unit alat berat dan kendaraan Dinas mengalami kerusakan. Hal itu tidak dibiarkan begitu saja, tahun 2019 ini anggaran untuk perbaikan alat berat dan aset lainnya sudah diajukan anggarannya ke Pemda Rohil.

 

"Tahun ini pemerintah Pemkab Rohil sudah menganggarkan dana untuk perbaikan alat berat di Dinas PUPR Rohil sebesar Rp.200 juta. Dana tersebut kita prioritaskan untuk perbaikan 1 unit excavator, dan alat berat lainnya," katanya.

 

Dijelaskan lagi, baru tahun ini dianggarkan sedangkan ditahun 2018 lalu tidak ada anggaran dana untuk perbaikan alat berat karena tahun 2018 kondisi keuangan daerah masih mengalami devisit.

 

"Kemarin kami mendahulukan program yang lebih prioritas. Sedangkan anggarkan dana untuk perbaikan alat berat kami tunda, Alhamdulillah tahun 2019 anggaran untuk perbaikan alat berat sudah tersedia, dan PPTK -nya segera ditunjuk agar alat berat dan kendaraan lainnya segera diperbaiki,” ujarnya.

 

Ia  juga mengesalkan adanya pemberitaan negative terait alat berat di dinas PUPR Rohil. Pemberitaan tersebut tanpa data dan tanpa konfirmasi. Selik itu juga menggunakan foto yang lama, tidak sesuai dengan kondisi yang ada sekarang ini.

 

Dikatakannya lagi perihal dihalaman kantor Dinas PUPR Rohil banyak kendaraan terparkir, perlu diketahui bahwa kendaraan tersebut adalah kendaraan titipan pihak Badan Perlengkapan yang mau di lelang nantinya. 

 

"Jangan pula semua kendaraan yang ada di halaman kentor kepunyaan Dinas PUPR, perlu untuk diketahui sebagian kendaraan itu titipan dari bagian Dinas Perlengkapan untuk di lelang."kata Syamsuri mengakhiri. (BangDoi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar