Bayi Berumur 8 Jam Ditemukan Tak Bernyawa di Serambi Masjid

Istimewa

LAMONGAN/86 -- Warga Lamongan digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki di serambi Masjid Arrohman, Desa Ketapangtelu, Kecamatan Karangbinangun, Lamongan, Sabtu (9/2/2019). Bayi yang ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa itu diperkirakan baru berumur 8 jam.

Dari informasi yang dihimpun, bayi tersebut kali pertama ditemukan seorang jemaah masjid, H. Husen (58) usai menjalankan Salat Zuhur.

Husen bercerita, ia merasa curiga dengan sebuah kardus bekas tempat lampu emergency yang tergeletak di serambi masjid. " Karena penasaran, saya mencoba mencari tahu apa sebenarnya kardus yang ada di sisi kanan serambi tersebut," kata Husen, Sabtu (9/2/2019).

Ia terkejut ketika melihat sosok bayi yang terdiam kaku. Bayi tersebut dibalut sarung kotak-kotak tanpa bekal apapun. "Saya pun kemudian mengabarkan penemuan bayi ini ke jamaah dan warga desa lainnya," katanya.

Petugas dari Polsek Karangbinangun langsung mendatangi lokasi usai menerima laporan. Petugas yang dipimpin Kapolsek AKP Hakim datang dengan petugas medis Puskesmas Karangbinangun.

Kardus berisi bayi itu kemudian dievakuasi. Bayi nahas itu terbukti baru dilahirkan karena ari-ari yang masih lengkap panjang belum dipotong ideal layaknya bayi yang lahir normal pada umumnya.

" Untuk sementara jasad bayi kami titipkan ke RSUD dr Soegiri. Kami masih mengembangkan penyelidikan terkait temuan bayi di serambi masjid ini," kata Hakim.

Kini anggota kepolisian sudah disebar untuk menghimpun informasi dari masyarakat. " Kami berharap, masyarakat mau melaporkan ke polisi jika ada yang mencurigakan di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar