Pabrik Kayu Lapis Terbakar

Petugas sedang melakukan pemadaman

PURWOREJO/86 --- Pabrik pengolahan kayu lapis di Purworejo, Jawa Tengah, terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran melanda pabrik pengolahan kayu lapis PT Anugrah Karya Sakti di Desa Sumberjo, Kecamatan Purwodadi pada minggu (10/2/2019) pagi. Petugas yang mendapatkan laporan kemudian langsung meluncur ke lokasi untuk menjinakkan api.

" Pemadaman awalnya dilakukan oleh karyawan secara manual namun tidak berhasil karena api semakin membesar," kata Danramil Purwodadi, Kapten (Inf) Abdul Haris Nasution, Minggu (10/2/2019).

Untuk membantu memadamkan api, sedikitnya 3 unit mobil damkar dikerahkan. Petugas damkar yang tiba di lokasi langsung berusaha menjinakkan api bersama aparat kepolisian dan TNI.

"Mobil damkar yang diterjunkan ada 3 armada. Kami bersama petugas lain dari BPBD, kepolisian dan karyawan berusaha memadamkan api yang semakin membesar. Kami juga tidak berani terlalu dekat dengan sumber api," lanjutnya.

Kebakaran bermula percikan api di ruang oven pemanasan kayu. Diduga sumber api berasal dari pipa oven yang bocor sehingga membakar kayu yang sedang dikeringkan. Sesaat kemudian api semakin membesar.

"Apinya diduga dari pipa oven yang bocor sehingga menyambar kayu yang sedang dikeringkan," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materiil akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Hingga saat ini, petugas masih melakukan pemadaman karena api masih belum bisa dijinakkan.

"Sampai sekarang belum padam. Ini kami masih terus melakukan pemadaman," tutupnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar