Camat Apresiasi Prestasi Puskesmas Bagan Batu

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi
Loading...

BAGANBATU/86 -- Camat Bagan Sinembah,  Sakinah SSTP Msi mengaku bangga dan memberi apresiasi atas keberhasilan Puskemas Bagan Batu meraih akreditasi utama dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sakinah mengatakan, hasil ini adalah buah kerja keras semua pihak. Artinya, camat beserta staf dan instansi lain di lingkungan Kecamatan Bagan Sinembah sejak awal sudah mendukung.

“Kami responsif, usulan UPT segera kami tanda tangani perihal apa yang diperlukan, seperti tanah uruk yang digunakan untuk kebersihan atau perbaikan sanitasi. Kita sadari, tahun ini dana serba terbatas. Dan hasilnya, Alhamdulillah, Puskesmas Bagan Batu sudah mendapatkan akreditasi utama dari Kemenkes, " katanya.

Sakinah juga mengatakan, bahwa yang terpenting adalah komunikasi lintas sektoral dijaga. " Yang paling membuat kita bangga adalah komunikasi lintas sektoral di kecamatan Bagan Sinembah masih tetap terjaga dengan baik, " katanya.

Selain meminta komitmen, komunikasi dan hubungan harus dijaga dengan baik. “ Ketika duduk bersama dan berbagi cerita, insya Allah ada jalan keluarnya. Jalan tengahnya memang kita rangkaikan dengan rakor lurah dan kepala desa tingkat Kecamatan Bagan Sinembah. Jadi sekali lagi, bicara soal komitmen, Insya Allah kami support. Karena bagi kami, Puskesmas Bagan Batu paling tidak menjadi contoh tempat pertama kali bertanya bagi puskesmas lainnya, " ungkap Sakinah.

Prestasi ini menurutnya, akan menjadi pemacu semangat untuk tetap berkembang menjadi lebih baik lagi.  " Yang jelas, prestasi ini harus menjadi cambuk agar menjadi lebih baik lagi, termasuk dengan peningkatan pelayanan, " kata Sakinah.

Karena menurut Sakinah masalah kesehatan adalah tanggung jawab bersama. " Artinya, kesehatan masyarakat adalah merupakan tanggung jawab kita semua dan bukan hanya Puskesmas semata. Artinya, dengan akreditasi utama ini dapat diterapkan demi pencapaian akreditasi diatasnya lagi, " tegasnya. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar