Guru Terseret Ombak Pantai, 2 Tewas

Kedua korban tewas

JEMBER/86 -- Sebanyak 4 guru asal Jombang, terseret ombak saat berwisata di Pantai Payangan, Dusun Watu Ulo, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember. Dua orang ditemukan tewas, 1 berhasil selamat dan 1 masih dalam pencarian.

" Informasi yang kami terima dari kepolisian dan Tim SAR Rimba Laut, mereka rombongan guru asal Kabupaten Jombang. Dua orang meninggal, satu selamat dan satu orang masih dalam pencarian," kata Koordinator Pos SAR Jember Asnawi Suroso.

Menurut Asnawi, rombongan guru itu tiba di pantai Payangan sekitar pukul 13.00 WIB. Belum diketahui berapa jumlah guru dalam rombongan tersebut.

Setiba di lokasi, mereka kemudian bermain air di pantai laut selatan itu. "Sekitar pukul 14.30 WIB tiba -tiba datang ombak besar yang menyeret 4 korban," kata Asnawi.

Petugas pantai bersama warga berusaha melakukan pertolongan. Dua orang ditemukan sudah dalam keadaan meninggal, satu berhasil diselamatkan, dan satu lagi masih belum berhasil ditemukan.

"Yang meninggal satu laki-laki dan satu perempuan, yang selamat satu perempuan dan yang belum ditemukan satu laki-laki. Jadi jumlah korban 4 orang," kata Asnawi.

Untuk korban meninggal diketahui bernama Yuda Mahardika (34) dan Zakiya (30). Korban selamat bernama Yanik Susanti (34). Sedangkan korban yang belum ditemukan bernama Moh. Hasan (23).

Baik korban meninggal maupun korban selamat dibawa ke Puskesmas Ambulu. Sedangkan proses pencarian korban yang masih belum ditemukan akan dilakukan esok hari karena saat ini masih terkendala waktu dan cuaca.

" Saat ini kita assesment lokasi. Pencarian akan kita lakukan esok hari. Karena saat ini masih terkendala cuaca," pungkas Asnawi. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar