Sejak Awal 2019, 267 Hektare Hutan dan Lahan di Riau Terbakar

Karhutla yang terjadi di kabupaten Rokan Hilir

PEKANBARU/86 -- Sejak awal 2019 hingga hari ini, hutan dan lahan yang terbakar di Riau mencapai 267,5 hektare. Paling luas terjadi di Kabupaten Bengkalis, yakni seluas 131 hektare.

"Data itu berdasarkan hasil pemadaman ke lokasi. Mayoritas terjadi di lahan gambut tersebut terjadi di enam kabupaten di Provinsi Riau," ujar Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger.

Edwar menjelaskan, untuk kebakaran lahan di Bengkalis terjadi di sejumlah daerah seperti Kecamatan Pinggir, Pulau Bengkalis dan terakhir di Pulau Rupat. Daerah tersebut memang sering terjadi kebakaran lahan.

"Kalau untuk di Kabupaten Rokan Hilir, luas mencapai 87 hektare. Sedangkan di Kota Dumai, kebakaran juga masih terjadi di Kecamatan Sungai Sembilan," jelas Edwar.

Secara keseluruhan, luas lahan yang terbakar di Kota Dumai mencapai 17,5 hektare. Sementara di Kabupaten Kepulauan Meranti yang terbakar mencapai dua hektare.

"Di Kabupaten Kampar, tercatat luas kebakaran mencapai 14 hektare, di Pekanbaru seluas 16,01 hektare terbakar," kata Edwar. (merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar