Kapal Tenggelam di Riau, Satu Orang Hilang

Ilustrasi kapal tenggelam

MERANTI/86 -- Kapal motor GT 6 tenggelam di perairan Kabupaten Meranti, Riau. Dalam kasus ini, dua orang selamat, satu orang hilang.

" Tim gabungan dari Polres Meranti dan Basarnas Pekanbaru masih melakukan pencarian terhadap satu orang," kata Kapolres Meranti, Laode Proyek kepada wartawan, Selasa (12/2/2019).

Laode menjelaskan, di atas kapal ada tiga orang. Dua orang atas nama Bacok (43) selaku nakhoda selamat. Satu penumpang atas nama Kandar (40) tahun juga selamat.

"Satu korban atas nama Nerhak (50) selaku ABK masih dalam pencarian. Tim gabungan tengah berusaha melakukan penyisiran di lokasi kejadian. Kapal dengan line jalur internasional Riau-Malaysia,"kata Laode.

Sementara itu, Basarnas Pekanbaru menyatakan, kapal ini bergerak dari Meranti dengan tujuan Malaysia pada Senin (11/2) pada pukul 05.00 WIB.

"Basarnas menerima informasi pada pukul 18.45 WIN. Atas informasi tersebut, tadi pagi pukul 07.00 WIB kita mengirim tim ke lokasi," kata Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo.

Saat ini, kata Kukuh, gelombang di laut Meranti masih normal. Sehingga tim SSAR masih berupaya melakukan pencarian satu korban hilang.

" Kita sudah turunkan tim ke sana. Tim ini nantinya akan bergabung dengan tim lainnya, seperti pihak kepolisian dan TNI AL,l tutup Kukuh. Belum diketahui secara pasti penyebab tenggelamnya kapal tersebut. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar