Aksi Heroik TNI Evakuasi Mobil Terseret Arus Deras

Kesigapan anggota TNI saat menyelamatkan mobil yang dibawa arus

JAKARTA/86 -- Enam orang personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Pos Inbate dipimpin Sertu Sucana bersama masyarakat membantu evakuasi mobil Carry 1000 yang hanyut terbawa banjir Sungai Inbate.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra dalam rilis tertulisnya, di Timur Tengah Utara, NTT, Selasa (12/2/2019) malam.

Sebagai informasi, Inbate merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Bikomi Nilulat, Kabupaten Timur Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Diungkapkan Dansatgas, mobil hanyut tersebut adalah milik seorang warga Desa Inbate, Anis Sasi (30), di mana pekerjaannya adalah sopir angkutan desa.

" Kejadian hanyutnya mobil tersebut bermula ketika Anis Sasi membawa 3 orang penumpang dari Desa Inbate ke Kefa," ujarnya.

Saat pulang dari Kefa hujan begitu deras, sang sopir mencoba melewati sungai yang airnya belum begitu deras, namun mobil mengalami kemacetan. Sehingga sopir turun untuk mengambil tali di rumah warga yang terletak di atas sungai.

"Saat sopir pergi mengambil tali tiba-tiba datang arus air yang besar menghanyutkan mobil tersebut," kata Dansatgas.

Ditambahkannya, beruntung sopir dan 3 penumpang bisa menyelamatkan diri, hanya mobil yang mengalami kerusakan. "Anggota Satgas dibantu masyarakat saling bahu-membahu menarik mobil tersebut dengan tali agar tidak hanyut dibawa arus deras," katanya.

Ia menegaskan, apapun kesulitan masyarakat, Satgas selalu siap untuk membantu. Jangan khawatir atau takut untuk menyampaikan kepada Satgas kesulitan yang dihadapi masyarakat. 

" Kehadiran TNI khususnya di daerah perbatasan untuk melindungi dan membantu warga yang mengalami kesulitan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Inbate, Nikodemus Fonit mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Inbate karena dengan cepat membantu kesulitan masyarakat dan siap sedia dengan apapun kesulitan yang ada di Desa Inbate.

"Kepedulian mereka (Satgas TNI) sungguh luar biasa dalam membantu masyarakat, sekecil apapun hambatan yang dihadapi warga, prajurit TNI selalu dengan tangan terbuka membantu," katanya. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar