Anak Bunuh Ayah karena Suka Marah-marah ke Ibunya

Ilustrasi

PEKANBARU/86 -- Hasudungan Malau (57) warga Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar yang tewas dibunuh anak kandungnya sendiri. Pelaku mengaku sang ayah selama ini suka bertindak kasar dan marah-marah kepada ibunya.

"Tersangka Alan Harauli Malau (20) mengaku selama ini bapaknya suka marah-marah di rumah. Bertindak selalu kasar kepada anak-anaknya dan istrinya, itu pengakuan tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Fajri, Rabu (13/2/2019).

Fajri menjelaskan, berdasarkan pengakuan tersangka, korban selama ini kerap melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Perlakuan kasar ia lakukan kepada istri dan anak-anaknya.

"Korban sering marah-marah dan berkata kotor terhadap pelaku maupun adiknya dan ibunya. Perbuatan tersebut sering terjadi ribut dalam rumah tangga terhadap anak dan istrinya," kata Fajri.

Sikap korban yang suka bertindak kasar, kata Fajri, membuat tersangka tak tahan lagi membendung emosi. Apalagi sang bapak suka mengancam akan membunuh anak-anaknya serta istrinya.

"Kondisi tersebut menjadi alasan tersangka melakukan pembunuhan terhadap bapaknya sendiri," kata Fajri.

Pembunuhan tersebut terjadi pada Selasa (12/2) di jalan Purwosari Perumahan Andikan, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar. Pelaku mengambil parang dan menusukkannya ke punggung dan dada korban hingga tewas di rumahnya.

Peristiwa ini dilaporkan warga ke Polsek Siak Hulu. Tim pun datang ke lokasi kejadian serta menahan tersangka. Kasus ini masih ditangani pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar