Suami Istri Kompak Maling Motor, Rekam Jejaknya Ada di 60 TKP

Pasutri pelaku curanmor

TUBAN/86 -- Sepasang suami istri kompak menjadi maling motor di Tuban. Rekam jejak mereka tersebar di 60 TKP pencurian motor.

Sepasang suami istri tersebut yakni Tri Endiyanto (33) dan Sirly Melysa Febriyanti (26). Mereka merupakan warga Dusun karangrejo, Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

"Tersangka merupakan suami istri dan telah melakukan pencurian ranmor sejak 2016 dan ada 60 TKP di Tuban yang rata-rata di kawasan perumahan," kata Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, Rabu (13/2/2019).

Dalam aksinya, sang istri bertugas untuk memastikan lubang kunci kendaraan terbuka. Biasanya ia menghampiri motor yang tengah diparkir di depan rumah.

Keduanya membawa sebatang magnet jika lubang kunci motor yang menjadi target operasi dalam keadaan tertutup. Setelah tutup kunci terbuka dan keadaan sekitar dirasa aman, sang suami menjalankan motor tersebut menggunakan kunci T.

"Modusnya pake istri buka tutup kunci dengan magnet, lalu pergi kasih kode suaminya motor aman, lalu suami gerak dan mencongkel kunci motor dengan kunci T," tambah Nanang.

Dalam proses penangkapan kedua pelaku di Jalan Letda Sucipto, Tri mencoba kabur. Tindakan yang memaksa Tim Buser Macan Ronggolawe bertindak tegas menembak kaki pelaku.

Belasan unit motor berhasil diamankan petugas dari tangan pelaku yang hendak dijual ke penadah di Madura. Selain itu, polisi juga mengamankan dua mobil pelaku, yakni Mitsubishi L300 yang biasa digunakan tersangka mengangkut motor curian dan Toyota Agya milik pelaku.

Mobil tersebut diduga dibeli dari uang hasil menjual motor curian. "Ngajak istri karena tidak ada teman lain yang saya ajak. Dan uangnya salah satunya untuk beli mobil," kata Tri. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar