Puluhan Polisi Datangi SMAN 3

Ps Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah memberikan penyuluhan dihadapan pelajar SMAN 3 Bagan Sinembah

BASIRA/86 -- Keluarga besar SMAN 3 Bagan Sinembah yang terletak di jalan lintas Boltrem Jaya, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) pada Rabu (13/2/2019) pagi dikagetkan dengan kedatangan puluhan orang personil kepolisian berpakaian lengkap.

Rombongan petugas kepolisian yang dipimpin oleh Ps Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah, Iptu H Syaf Yandra SH ini pun disambut langsung oleh pihak sekolah.

Dalam pertemuan itu, atas nama Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar, Ps Kanit Lantas memberikan edukasi tentang keselamatan berlalulintas. Hal tersebut dilakukan guna mengingatkan dan menanamkan budaya keselamatan berlalulintas masyarakat Indonesia.

" Sehingga, tidak hanya angka kemacetan dan kecelakaan yang dapat ditekan, namun juga mampu menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan, " kata Iptu Syaf Yandra SH dihadapan pelajar SMAN 3 Bagan Sinembah.

Kanit Lantas ini pun mengatakan, sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalulintas di kalangan pelajar ini merupakan upaya dalam memberikan pemahaman mengenai UU no.22 tahun 2009 serta menanamkan kesadaran pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

" Sosialisasi ke kalangan pelajar ini menjadi bagian da­lam pemahaman lalu lintas yang tertuang di undang-undang no.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara sejak dini secara otomatis akan menumbuhkan budaya disiplin berlalu lintas. Dan ingat, tanggal 24 Februari kita juga akan melaksanakan Milenial Road Safety Festival di lapangan Sepakbola Bagan Batu Kota, " ujar Syaf Yandra.

Disisi lain, mantan Kapolsek Simpang Kanan ini juga mengingatkan kepada para pelajar agar bijak dalam pergaulan, bijak dalam menggunakan sosial media. " Hindari yang namanya narkoba, serta harus lebih bijak dalam menggunakan media sosial,  terutama tentang berita-berita hoax, " terang Syaf Yandra. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar