Lubang Mengangah di Jalan Lintas Ancam Pengendara

Lubang berukuran besar dijalan lintas sumatera tepatnya di kecamatan Balai Jaya mengancam nyawa
Loading...

BALAIJAYA/86 -- Kerusakan ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah kecamatan Balai Jaya kabupaten Rokan Hilir semakin hari kondisinya semakin parah.

Ironisnya, ruas jalan lintas yang mengalami kerusakan parah itu justru terletak tepat didepan kantor camat Balai Jaya.

Meski tidak mengalami kerusakan menyeluruh, namun lubang dengan diameter mencapai 30 centimeter dan kedalaman sekitar 10 hingga 15 Cm sangat membahayakan pengendara terutama pengendara roda dua.

Terlebih sebagian besar kerusakan jalan dengan lubang yang menganga terdapat di sejumlah tikungan. Sejumlah kendaraan yang melintas terlihat menghindari lubang yang menganga dengan mengambil jalur lain.

“Kalau tidak hati-hati kita bisa saja masuk ke dalam lubang dan terjungkal karena lubangnya sangat dalam  dan cukup besar. Namun jika berusaha menghindar, dengan posisi tikungan seperti ini bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas ," ujar Tatang (32) pengendara yang kebetulan sedang lewat dan berhenti karena menghindari lubang.

Pantauan dilapangan menyebutkan,  bahwa akibat badan jalan mengalami kerusakan sehingga membuat kendaraan berat harus berhenti dan bergantian setiap berpapasan di lokasi jalan berlubang.

" Ya kalau tidak begini tentu akan sulit kita lewatnya. Karena lubangnya besar dan ada yang dalam, " kata Tatang lagi.

Sementara warga setempat mengatakan bahwa kerusakan badan jalan lintas tersebut sudah lama terjadi. " Sudah lama rusaknya itu, bahkan pernah ditimbun sama anggota polisi, tapi tisak bertahan lama, " kata Toni. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar