Sebabkan Korban Jiwa, Warga Minta Perbaikan Jalan Lintas

Lubang besar di jalinsum tepatnya disekitaran depan kantor camat Balai Jaya

BALAIJAYA/86 -- Kerusakan ruas jalan lintas Sumatera yang menghubungkan Riau- Sumut tepatnya didepan kantor Camat Balai Jaya selain dikeluhkan warga setempat dan pengguna jalan.

Jalan aspal di kawasan itu hancur, dengan kondisi berlubang yang sudah lebih 6 bulan belum ada perhatia Pemerintah untuk memperbaiki titik jalan lintas provinsi tersebut.

" Tingginya mobilitas lalu lintas kendraan di ruas jalan provinsi itu cukup tinggi. Setiap hari, selain mobil pribadi, truk sawit dan truk bermuatan berat yang melebihi kapasitas juga melintasi jalan, " ujar salah seorang warga,  Sucipto kepada Riau86.com, Kamis (14/2/2019).

Sementara kondisi jalan berlubang yang menganga dan sering makan korban jiwa, belum mendapatkan perhatian pemerintah untuk melakukan perbaikan sementara.

Warga Balai Jaya lainnya yang juga pengemudi angkot,R Nainggolan menyebutkan, kerusakan ruas jalan lintas sumatera tepatnya di depan komplek perkantoran Camat Balai Jaya telah lama dikeluhkan warga tempatan.

Bahkan akibat kerusakan jalan itu, sudah banyak korban yang berjatuhan, bahkan kendaraan terperosok ke dalam lubang yang dalam sehingga tak jarang sering mengalami pecah ban.

" Kita minta ke Pemerintah Provinsi maupun Pemkab Rohil, segera menyampaikan ke Pusat untuk memperbaiki kerusakan jalan itu sementara waktu. Karena sudah banyak korban, terkahir yang menjadi korban lakalantas disitu pelajar yang merenggut nyawa saat melintasi jalan rusak dan berlubang itu," ujarnya. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar