Buron 4 Tahun, Pembunuh Remaja Ditembak Polisi

Ilustrasi

PALEMBANG/86 -- Pelaku pembunuhan sadis Jaya Wijaya (16) akhirnya berhasil ditangkap aparat kepolisian setelah empat tahun lamanya menjadi buron.

Pelaku yang diketahui bernama Ade Tole (23) itu ditangkap petugas di tempat kerjanya yang terletak di daerah POM IX, Palembang.

" Peristiwa pembunuhan ini terjadi bulan Desember 2014 silam. Korban bernama Jaya Wijaya meninggal setelah ditusuk," kata Kanit I Subdit III Jatanras, Kompol Antoni Adhi kepada wartawan, Kamis (14/2/2019).

Antoni menyebut, ada 4 orang pelaku terkait pembunuhan Wijaya. Tiga orang dari empat pelaku ditangkap lebih dulu, sedangkan Ade berhasil kabur dari kejaran polisi.

" Pelaku ini telah berulang kali akan kami tangkap, tapi selalu kabur. Tadi malam kami mendapat kabar dia ada di tempat kerja dan langsung kami tangkap. Dan bahkan pelaku juga terpaksa ditembak karena berusaha kabur lagi, " imbuh Antoni.

Dari keterangan sementara, pelaku mengaku selama 3 tahun bersembunyi di rumah neneknya. Pelaku saat ini ditahan di Mapolda Sumsel. Pelaku dijerat Pasal 170 ayat (2) tentang pengeroyokan yang menyebabkan korban tewas. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar