Sat Lantas dan Camat Kompak Harapkan Perbaikan Jalan

Lubang besar di jalinsum tepatnya disekitaran depan kantor camat Balai Jaya

BALAIJAYA/86 -- Munculnya keluhan dari warga masyarakat dan pengendara atas kerusakan badan jalan lintas sumatera tepatnya di depan kantor Camat Balai Jaya, ternyata bak gayung bersambut dengan apa yang diharapkan oleh pihak kepolisian dan pemerintah kecamatan.

" Intinya, kita sudah berulang kali melakukan penimbunan terhadap lubang yang ada dibadan jalan rusak itu," ujar Ps Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah, Iptu H Syaf Yandra SH kepada Riau86.com, Kamis (14/2/2019).

Namun karena hanya menimbun seadanya, masih kata Kanit Lantas lagi tentu tidak ada ketahanannya, sehingga rusak lagi. " Apalagi kalau terkena guyuran hujan, pasti mempercepat rusaknya, " katanya.

Padahal, manurut mantan Kapolsek Simpang Kanan ini lagi kerusakan jalan itu setidaknya telah mengakibatkan kecelakaan lalulintas. " Menurut catatan kami,  ada dua kasus kecelakaan dilokasi jalan rusak itu dan korbannya meninggal dunia, " kata Syaf Yandra.

Sementara itu Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd secara terpisah juga mengungkapkan hal serupa. " Kita minta secepatnya dinas terkait memperbaiki jalan yang rusak itu, " katanya.

Samsuhir juga mengakui kalau sudah berulang kali dilakukan perbaikan secara swadaya. " Kita bersama masyarakat sudah berupaya menutupi lobang tersebut namun kondisi cuaca hujan sehingga menyebabkan tanah dibawa air lagi dan begitulah seterusnya, " katanya.

Selain mengakibatkan lalulintas terganggu, kerusakan jalan itu menurut Samsuhir juga sering mengancam keselamatan. " Ya misalnya beberapa waktu lalu ada kecelakaan yang korbannya meninggal dunia, " ungkapnya.  (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar