Bolos Sekolah, 20 Pelajar Dirazia Saat Asyik Main Game di Warnet

Istimewa

DEPOK/86 -- Satpol PP Kota Depok melakukan razia di sebuah warung internet (warnet) di Jalan Kemakmuran, Sukmajaya. Di lokasi tersebut, petugas mengamankan puluhan pelajar bolos sekolah yang sedang asyik masin game online.

"Iya itu lagi pada bolos sekolah, ada 20 orang," kata Kabidbigdatur Satpol PP Depok, Yamrin Madina saat dikonfirmasi, Kamis (14/2/2019).

Razia dilakukan pada Kamis (14/2) pagi hingga siang. Razia tersebut merupakan penertiban terhadap para pelajar agar tidak membolos sekolah.

" Setiap bulan kita ada, besok start jam 8.00 pagi, kita cari yang bolos-bolos sekolah aja sih, main di luar jam sekolah. Tadi juga pagi dari jam 08.00-11.30 WIB," lanjutnya.

Di sebuah warnet di Jalan Kemakmuran, Sukmajaya, Depok, petugas mengamankan 20 siswa yang terdiri dari. 1 orang siswa SD, 8 orang siswa SMP dan 11 orang siswa SMA.

Para pelajar itu juga diperiksa tasnya untuk mengetahui apakah membawa senjata tajam atau minuman beralkohol, narkoba dan barang terlarang lainnya.

Mereka kemudian dilepas setelah dinasehati, membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan dan diminta pulang ke rumah masing-masing.

"Kita kasih pembinaan supaya mereka tidak lagi bolos sekolah gitu saat jam belajar gitu, tadi jam belajar kan. Enggak dibawa ke kantor, cuma dikasih pembinaan dan didata saja," tandasnya.(detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar