Ngaku Anggota BNN Demi Pakai Sabu Gratis, Pengangguran Ini Ditangkap

Tersangka AN saat tiba di kantor BNN

KOBAR/86 -- Mengaku sebagai anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) ke sejumlah temannya, seorang pengangguran berinisial AN (25) warga Desa Kapitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng diciduk anggota BNNK Kobar dirumahnya, pada Kamis 14 Februari 2019, pada pukul 20.00 WIB.

Menurut Kepala BNNK Kobar, AKBP I Wayan Korna, bahwa AN diamankan petugas BNNK setelah mendapat laporan dari seseorang yang ditangkap sebelumnya.

" Pengamanan ini merupakan tindak lanjut atas laporan saksi yang menyatakan bahwa AN menggunakan nama BNN Kabupaten Kotawaringin Barat untuk mendapatkan keuntungan sendiri,” ujar Korna, Jumat (15/2/2019).

Ia menjelaskan, berdasarkan pengakuan AN, menggunakan nama BNN Kabupaten Kotawaringin Barat agar ditakuti dilingkungan pergaulannya dan memberikan rasa aman kepada teman-temannya yang merupakan penyalahguna Narkoba.

“AN juga merupakan penyalahguna narkoba sering menjanjikan kepada kurir tempat AN membeli Narkotika jenis sabu bahwa BNN tidak akan menangkap apabila memberi barang yang lebih banyak kepadanya,” tuturnya.

Tak hanya itu, lanjut Korna, dari keterangan saksi atau pelapor kepada petugas BNNK, AN pernah mengaku sebagai orang kepercayaan BNN Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kepada seorang wanita yang merupakan penyalahgunaan narkotika, AN melakukan pengancaman kepada wanita tersebut agar menuruti perkataannya jika ingin aman dari BNN Kabupaten Kotawaringin Barat.

" Dalam proses pemeriksaan, AN menjalani tes urine dan didapatkan hasil positif mengonsumsi Amphetamin dan Methampetamin yakni sabu,” sambungnya.

Korna menambahkan, jika ada korban lain yang merasa dirugikan oleh AN diharapkan untuk segera melaporkan ke BNN Kabupaten Kotawaringin Barat.

" Karena tidak ada barang bukti saat ditangkap dan hanya positif narkoba, AN akan kita bawa ke Polres Kobar dengan sangkaan pencemaran nama baik dalam hal ini institusi BNNK Kobar dipakai untuk menakuti orang,” pungkasnya.

Sementara itu, AN pelaku yang mengaku anggota BNN mengatakan, selama ini teman temannya mengetahui bahwa dirinya orang kepercayaan anggota BNNK Kobar.

" Ya saya berbohong pada teman teman saya supaya takut saja. Dan saya dapat keuntungan bisa nyabu gratis dan beli dengan kurir lebih murah,” kata AN. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar