Hujan Disertai Angin Kencang Bikin Kaca dan Plafon Bandara Rusak

Kantor bandara banyak yang mengalami kerusakan

JEMBER/86 -- Hujan deras disertai angin kencang merusak bagian bangunan Bandara Notohadinegoro, Jember, Jawa Timur. Terjangan angin kencang merusak plafon dan kaca-kaca bandara.

"(Angin) kecepatan 100 Km/jam, sehingga banyak kaca pecah dan plafon jebol karena kencangnya angin," ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Slamet Sugiarto, Sabtu (16/2/2019).

Akibat pecahan kaca, satu orang terluka. Pasca hujan deras disertai angin kencang, petugas bergotong royong membersihkan bandara dan mengecek perlatan di bandara.

" Jika butuh waktu lama, maka bandara kami tutup untuk sementara," kata Sugiarto.

Sementara itu di jalur akses bandara, dilaporkan sejumlah pohon tumbang. Petugas BPBD Jember masih berupaya memotong batang pohin untuk dipindahkan.

"Kami melakukan pembersihan dan untuk batang pohon raksasa kami bersihkan dengan dipotong kecil-kecil, agar mudah dipindahkan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo.
Heru menyebut angin kencang berdampak pada 5 kecamatan yakni Kalisat, Mumbulsari, Kaliwates, Sumbersari serta Mumbulsari. Dilaporkan ada rumah yang mengalami kerusakan. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar