Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Persawahan

Ilustrasi

GRESIK/86 -- Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas, ditemukan warga Desa Bulangkulon, Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur, di area persawahan dengan kondisi sudah dalam keadaan membusuk dan hanya mengenakan celana pendek pada Sabtu (16/2/2019).

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Supeno (53), warga desa setempat saat hendak membersihkan area sawah miliknya, yang sudah beberapa hari terakhir memang tidak sempat ditengok olehnya.

" Usai tercium bau busuk, saksi kemudian coba memeriksa di sekitar sawah miliknya dan menemukan mayat tersebut. Dia kemudian melaporkan kepada perangkat desa setempat, yang lantas melanjutkan melaporkan kejadian itu kepada kami," ujar Kapolsek Benjeng, AKP Zamzani, saat ditemui di kantornya, Sabtu (16/2/2019).

Dilansir dari kompas.com, mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian kemudian mendatangi lokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Namun dalam tubuh mayat tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, sekaligus petugas juga tidak menemukan identitas diri, dengan mayat kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum.

" Dugaan kami, sosok mayat tersebut adalah orang gila yang sempat berada di Desa Bulangkulon beberapa hari sebelumnya. Kondisi mayat saat ditemukan sudah dalam keadaan membusuk di makan belatung, dengan perkiraan sudah meninggal antara satu mingguan lebih," ucap dia.

Dugaan sementara Terkait sosok mayat tersebut merupakan orang gila, juga dikuatkan dengan pengakuan Suwarno (60), salah seorang warga Desa Bulangkulon, Kecamatan Benjeng, Gresik.

Dia mengatakan, dua minggu sebelum mayat ditemukan sempat melihat orang gila masuk ke desanya dengan ciri-ciri identik dengan korban.

" Bahkan saat di lapangan, orang tersebut sempat mengalami kejang-kejang seperti orang sakit ayan," tutur Suwarno. (kompas.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar