Warga Terheran-heran, Baganbatu Dilanda Hujan Es

Salah satu bukti saat ditunjukkan oleh netizen

BAGANBATU/86 -- Warga Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebagian besar sempat dibuat kaget dan terheran-heran akibat hujan yang deras terjadi pada Ahad (17/2) petang. Pasalnya, hujan deras yang terjadi sekira pukul 16.00 wib tersebut karena adanya fenomena hujan Es.

Salah satu warga, Toni Pasaribu salah seorang pengusaha bengkel Tambal Ban di Jalan Lintas Riau-Sumut, Dusun Kampung Lalang, kepenghuluan Bagan Batu Barat ini juga dikagetkan dengan fenomena hujan es tersebut.

Toni mengatakan awalnya hujan turun tampak seperti biasa yang terjadi pada umumnya, namun beberapa saat kemudian saat ia sedang duduk-duduk di bengkelnya, ia mendengar suara di atas atap bengkelnya terlalu keras sekali.

Lalu pada saat itu, ia langsung melihat ke tanah dan di aspal depan Bengkelnya, tampak butiran-butiran kecil berupa Es turun dari atas langit.

"Bunyi diatas seng (Atap, red) keras sekali, bukan kayak hujan biasa, terus saya lihat di tanah depan bengkel dan di aspal, ada es batu berjatuhan, lalu saya ambil dan saya foto," jelas Toni meyakinkan.

Sementara itu, salah satu Netizen, Dicky Larangga dalam unggahan videonya menjelaskan bahwa fenomena hujan es juga dirasakan di Sukarukun, Bagan Batu Kota.

"Penomena alam ...hujan deras disertai es kecil melanda sukarukun .bagan batu kota .." tulisnya di Facebook.

Akun facebook lainnya, Ai Ni juga membuat status tentang fenomena hujan es tersebut. "Allahumma shoyiban naafi aan⛈️
Sukarukun, Bagan Batu dilanda hujan deras serta hujan es kecil²


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar