Masih 14 Tahun, ABG Ini Sudah Bolak Balik Masuk Penjara

Ilustrasi

KUKAR/86 -- Usianya beranjak remaja. Tapi Ad (14), yang tinggal di Sangasanga, Kutai Kartanegara, sudah bolak balik masuk penjara.

Kali ini, dia kembali dibui, gara-gara mencuri motor di kecamatan Anggana, yang bertetangga dengan Sangasanga.

"Kami amankan Sabtu (16/2) siang kemarin, jam 1 siang, waktu dia ini pakai motor diduga curian," kata Kapolsek Anggana, Iptu Baharuddin, kepada wartawan, Minggu (17/2).

Pencurian motor itu sendiri terjadi Selasa (12/2) pagi, saat korban pemilik motor, Edy Risal, memarkir motornya di teras depan rumahnya. "Korban ini mau berangkat kerja sekitar jam 7 pagi. Begitu dia lihat di depan rumah, motornya sudah enggak ada," ujar Baharuddin.

Usai memastikan motornya hilang dicuri, Risal lantas bergegas melapor ke Polsek Anggana. Polisi pun melakukan lidik, dan mendapatkan titik terang. Terduga pelaku, sebelumnya pernah terlihat di depan rumah korban.

" Pelaku ini tinggal di Sangasanga. "Jadi kemarin siang itu, dia lagi pakai motor kita duga motor korban yang dicuri. Pelaku tertangkap tangan, dan kita amankan ke kantor," terang Baharuddin.

Dari interogasi dan penyidikan polisi, pelaku diketahui sudah bolak balik masuk penjara. "Pelaku ini residivis, sudah 3 kali curi motor pakai kunci palsu, dan congkel rumah," ungkap Baharuddin.

Satu motor curian, jadi barang bukti kepolisian. Mengingat usianya di bawah umur, AR masih diamankan di Mapolsek Anggana. "Kita sudah cek nomor mesin dan nomor rangka motor korban yang hilang dicuri, sudah sesuai," tutupnya. (merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar