Ini Sosok Penanam Ribuan Ganja di Lahan Perhutani

Istimewa

PURWAKARTA/86 -- Polisi mengungkap penemuan 1,5 hektare ladang ganja yang tumbuh di lahan Perhutani, Kampung Paranggombong, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Seorang pria penanam ribuan pohon ganja di area tersebut ditangkap polisi. Penggarap lahan sekaligus penanam 1.300 pohon ganja ini diketahui bernama Sarwin (40).

Polisi menciduk dia di kediamannya, Kampung Gintung Tengah, Desa Gintung Kerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Sarwin selama ini bekerja sebagai buruh tani.

Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta AKP Hery Nurcahyo menyebutkan terbongkarnya ladang ganja ini bermula dari tertangkapnya seorang pemuda inisial AR di Yogyakarta.

Hasil pengembangan Polresta Yogyakarta yang dibantu Polres Purwakarta ini mengantarkan adanya area penanaman pohon ganja.

" Hasil interogasi kepada AR, barang ini didapat dari rekannnya di Karawang. Dikembangkan di Karawang, ditangkaplah pengedar lainnya berinisial YS. Dikembangkan kembali dan mengarah kepada Sarwin pemilik ladang ganja ini", ujar Hery di Mapolres Purwakarta, Senin (18/02/2019).

Sarwin mengakui telah menanam ribuan ganja di lahan milik Perhutani. Kini polisi masih memeriksa intensif Sarwin berkaitan permasalahan tersebut. Kasus ini ditangani Polresta Yogyakarta. "Tersangka menanam 1.300 batang pohon ganja," kata Hery. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar