Tanam Padi, Petani Ini Tewas Tersambar Petir

Istimewa

KARAWANG/86 -- Seorang petani tewas tersambar petir di Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerja, Karawang, Jawa Barat. Petani bernama Jasinan (40), itu meregang nyawa saat hujan lebat dan disertai petir melanda area persawahan, Senin (18/2) siang.

Petugas Penanggulangan Bencana, Mulyadi mengatakan, dari keterangan saksi mata korban saat itu akan berteduh ke sebuah gubuk di area persawahan, namun belum sampai ketujuan petir menyambarnya hingga terkapar di area persawahan.

" Jadi saat korban mau berteduh saat hujan turun, tiba-tiba petir menyambar dan mengakibatkan korban meninggal dunia," ujar Mulyadi.

Dia menjelaskan saat kejadian, korban sedang menanam tanaman padi dan cuaca sedang hujan dan tiba-tiba petir menyambar saat korban akan berteduh hingga terkapar di tengah persawahan. "Situasi cuaca hujan lebat disertai petir," jelasnya.

Mengetahui kejadian tersebut, lanjut Mulyadi, dua rekannya meminta tolong kepada warga sekitar lalu meneruskan laporan tersebut ke pihak polisi setempat.
" Namun korban sudah meninggal. Dan pihak keluarga korban menolak dilakukan autopsi dan langsung dimakamkan," kata Mulyadi. ( merdeka)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar